VYN ungkap penyebab RRQ Hoshi baru ban Helcurt Baloyskie di game 3

Roamer RRQ Hoshi, VYN, mengungkapkan alasan yang membuat timnya sempat melepas Helcurt Baloyskie sebanyak dua kali di match play-in playoff MPL ID S13 menghadapi Geek Fam, Rabu (5/6). Pasalnya hal tersebut dipercaya menjadi penyebab Sang Raja tumbang di dua game pertama.

RRQ Hoshi harus tersingkir dari playoff MPL ID S13 setelah takluk dari Geek Fam dengan skor 3-2. Padahal di pertandingan tersebut, Sang Raja sempat tertinggal 0-2 sebelum sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

RRQ Hoshi, MPL ID S13, MLBB, Mobile Legends
Kredit: Dhonazan Syahputra/ONE Esports

Di dua game pertama, RRQ Hoshi secara mengejutkan selalu melepas Helcurt Baloyskie dan juga Harith Caderaa yang begitu menyulitkan mereka di game pertama. Alhasil, mereka pun harus tertinggal 0-2 sebelum selalu melakukan ban terhadap Helcurt dan Harith secara beruntun.

Hal ini membuat RRQ Hoshi sempat bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Namun di game kelima alias penentuan, Sang Raja harus ter-comeback dan menerima kenyataan tersingkir dari playoff MPL ID S13 di hari pertama.

Mobile Legends, skin Helcurt Starlight
BERITA PLAYOFF MPL ID S13 LAINNYA
Gagal comeback! RRQ Hoshi pulang pagi di playoff MPL ID S13
RRQ Hoshi gugur di putaran pertama Playoff MPL ID S13, ini evaluasi Vyn dan Skylar
Prediksi playoff MPL ID S13 KB dan Ko Lius: BTR juara, EVOS RRQ gagal ke Riyadh

RRQ Hoshi tak ban Helcurt Baloyskie karena memang jadi bagian dari strategi

Mobile Legends, Helcurt Baloyskie, Geek Fam, MPL ID S13
Kredit: Dhonazan Syahputra/ONE Esports

Mengenai keputusan untuk tidak melakukan ban terhadap Helcurt Baloyskie yang sudah begitu terkenal sejak musim reguler MPL ID S13, VYN pun mengungkapkan alasannya di akhir pertandingan. Hal tersebut dilakukan RRQ Hoshi, karena memang telah menjadi strategi mereka.

VYN mengaku bahwa RRQ Hoshi memang sudah mempersiapkan diri jika Baloyskie memainkan Helcurt. Namun sayangnya, rencana mereka tersebut tidak berjalan sesuai rencana karena melakukan beberapa kesalahan.

“Kalau soal Helcurt, sebenarnya kami sudah mencoba dan memang menjadi strategi kami juga. Namun di game 1 dan 2, kenapa Helcurt-nya terlihat sangat bagus, karena kami melakukan banyak kesalahan di early game,” ucap VYN dalam jumpa pers di akhir match.

“Mungkin kenapa baru kami ban di game 3, 4, dan 5 karena strategi kami tidak berjalan dengan lancar akibat kesalahan-kesalahan yang dibuat di early game,” tuturnya.

Di sisi lain, win rate Helcurt Baloyskie di MPL ID S13 ini masih 100%. Total, roamer asal Filipina tersebut telah tiga kali memainkannya, termasuk dua kali di musim reguler ketika menghadapi DEWA United Esports di week 8.