[OPINI] 8 Hero Mobile Legends yang Tidak Cocok untuk Dijadikan Cosplay

Kita ketahui bahwa sekarang ini, tepatnya tahun 2024, banyak sekali orang – orang yang melakukan Cosplay. Tidak terkecuali untuk Cosplay Hero – Hero di game Mobile Legends.

Bagi kamu yang belum tahu apa itu Cosplay kami akan sedikit menjelaskan sebagai berikut. Menurut Wikipedia, Cosplay adalah istilah bahasa Inggris buatan Jepang yang berasal dari gabungan kata “costume” dan “play“. Cosplay berarti hobi mengenakan pakaian beserta aksesori dan rias wajah seperti yang dikenakan tokoh-tokoh dalam anime, manga, dongeng, permainan video, penyanyi dan musisi idola, dan film kartun.

Jadi, kalau kamu melihat ada seseorang yang mengenakan kostum suatu karakater Anime, Game, penyanyi ataupun kartu, mereka disebut sedang ber-Cosplay. Sedangkan, sebutan untuk orang yang melakukan Cosplay adalah Cosplayer.

Lanjut ke pembahasan inti. Jadi, pernahkah kamu berfikir apakah ada Hero Mobile Legends yang tidak cocok untuk dijadikan Cosplay? Jawabannya tentu saja ada.

Untuk menjawab rasa penasaran tersebut, maka kami telah mengumpulkan dan berpendapat, ini 8 Hero Mobile Legends ini tidak cocok untuk dijadikan Cosplay beserta penjelasannya sebagai berikut.

Daftar isi

1. Hylos
2. Minotaur
3. Cyclops
4. Barats
5. Diggie
6. Khufra
7. Grock
8. Helcurt

1. Hylos
Hylos mobile legends
Hylos merupakan salah satu Hero yang terinspirasi dari cerita Mitologi yaitu Centaur. Uniknya, dia miliki sebuah tanduk di dahinya, mirip seperti Unicorn. Untuk memerankan Hylos. maka kalian membutuhkan setidaknya 2 orang ya. Pasalnya, kalian juga harus memerankan kaki kuda yang menjadi ikon dari Hero tersebut.

Alasan lainnya adalah akan sangat sulit untuk menemukan pria berotot sebagai tubuh manusia dari Hylos. Bisa dilihat dari gambar di atas, tubuh manusia dari Hylos ditutupi sedikit armor saja dan membiarkan bagian perutnya terbuka.

Jadi, akan ada 3 alasan rumit untuk ber-Cosplay sebagai Hylos ya. Pertama, kostum yang dikenakan akan sedikit sulit untuk dibuat. Kedua, membutuhkan 2 orang sekaligus untuk memerankan Cosplay Hylos yang pastinya akan sedikit rumit dan merepotkan. Dan yang ketiga, sulit untuk menemukan model yang tepat dengan gambaran tubuh Hylos.

2. Minotaur
Minotaur
Dari gambar di atas, bisa kita lihat bahwa ber-Cosplay sebagai Hero Minotaur akan sedikit sulit ya. Minotaur memiliki perawakan yang besar dan membutuhkan model yang cocok pula. Armor yang dikenakan Minotaur juga sangatlah rumit untuk dibuat terutama bagian Palu besarnya. Dan juga, kalian harus rela mewarnai seluruh tubuh dengan warna merah agar membuat Cosplay Minotaur menjadi lebih hidup.

3. Cyclops
Cyclops
Hero Cyclops di Mobile Legends, juga akan sedikit sulit untuk dijadikan Cosplay ya. Di dalam Mobile Legends, Cyclops digambarkan sebagai seorang pria yang berperawakan kerdil (Kurcaci). Jadi, akan sedikit sulit untuk menemukan model yang sama yang ingin memerankan Hero ini.

4. Barats
Barats
Barats merupakan seorang Hero yang menunggangi seekor T-Rex untuk bertarung di Mobile Legends. Dengan kehadiran Dinosaurus tersebut, maka Barats akan sedikit sulit untuk dijadikan Cosplay. Pembuatan kostum akan berjalan sedikit lama dan membutuhkan 2 orang model untuk melakukan Cosplay-nya.

Model pertama akan berperan sebagai Dinosaurus, dan model kedua akan berperan sebagai Barats. Bayangkan apabila model yang berperan sebagai Dinosaurus harus ditunggangi selama beberapa jam? Sangat merepotkan bukan?

5. Diggie
Diggie
Diggie merupakan Hero berbentuk burung hantu yang imut di Mobile Legends. Dia membawa sebuah rumah pohon dengan jam di dalamnya yang miliki kekuatan untuk memutarbalik waktu.

Hero ini juga akan sedikit sulit untuk dijadikan Cosplay. Pasalnya, di dalam game Mobile Legends, Diggie digambarkan berukuran sangat kecil. Jadi, akan sulit untuk mencari model yang pas.

Kostum yang dikenakan Diggie juga akan sangat rumit untuk dibuat. Para Cosplayer harus membuat kostum berbulu agar totalitas dalam memerankannya. Kostum ini juga nantinya akan sangat panas untuk dikenakan.

6. Khufra
Khufra
Khufra merupakan Hero yang ikonik dengan tangannya yang dapat memanjang. Tangan Khufra juga hanya ditopang dengan seutas kain magis untuk bergerak. Bagian ini lah yang akan membuat Khufra sedikit sulit untuk dijadikan Cosplay. Bayangkan untuk membuat sebuah kostum dengan tangan melayang? Akan sangat sulit bukan?

7. Grock
Grock
Grock digambarkan sebagai Hero berbentuk Golem yang menjaga sebuah kastil. Untuk ber-Cosplay sebagai Grock, kalian harus sangat totalitas ya brott. Pasalnya Kostum dari Hero Grock akan sangat sulit untuk dibuat dengan detail seperti gambar di atas. Terdapat sebuah kastil di lengan kirinya, senjata tower batu yang selalu dibawa kemana – mana, serta tubuh yang dipenuhi lumut.

8. Helcurt

Helcurt

Sebenarnya, tidak ada masalah dalam pembuatan kostum dari Hero Helcurt di Mobile Legends untuk dijadikan Cosplay. Namun, cara berjalan Helcurt-lah yang jadi masalah utamanya.

Helcurt digambarkan dengan Hero yang berjalan dengan 4 kaki. Jadi, kalau kalian ingin ber-Cosplay sebagai Helcurt, maka siap – siaplah untuk mengikuti cara berjalannya ya.

Sumber:https://duvetdays.org/